Senin, 21 November 2016

Manfaat Media Sosial Pada Kehidupan Sehari-hari

Manfaat Media Sosial Pada Kehidupan Sehari-hari
Media sosial adalah saluran atau sarana pergaulan sosial secara online di dunia maya (internet). Media sosial saat ini sedang digemari banyak nitizen untuk mencari teman-teman lama, bahkan untuk mencari pundi-pundi rupiah. Tak kalah lagi media sosial bisa membuat petisi untuk memboikot segala sesuatu yang ada di dunia nyata (dalam kehidupan sehari-hari).
Media sosial pasti ada manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari, antara lain:
  • ·         Media sosial sebagai mencari pundi-pundi rupiah (bisnis)

Dalam kehidupan penulis dalam mencari nafkah, sering sekali menggunakan media sosial untuk melakukan jual beli, dikarenakan media sosial sangatlah mudah ditemui di handphone/smartphone, dan banyak sekali para  konsumen tidak bisa keluar rumah karena keadaan yang tidak memungkinkan. Dengan adanya media sosial maka akan bertambah penghasilan yang didapat oleh para pembisnis.  
  • ·         Media sosial sebagai dunia mencari informasi.

Media sosial sangat bermanfaat, karena informasi yang belum ada di berita tetapi sudah bisa kita dapat dari berbagai nitezen, dengan memposting keadaan di bebrapa tempat yang kita lalui.
  • ·         Media sosial sebagai mencari teman lama.

Hal ini sering terjadi, karena banyak pengguna termasuk penulis ingin bernostalgia dengan teman-teman lama, ada rasa seperti yang jauh mendekat. Teman lama tidak tau kabarnya dan dengan hitungan menit kita akan tersambung dengan teman lama kita itu.
  • ·         Media sosial sebagai akses pendidikan


Bagaimana tidak dengan teknologi yang sangat canggih ini kita bisa megirim tugas melalui media sosial. Dengan mengirim hal tersebut kita dipermudah untuk mengirim tugas ke teman-teman. Tidak lagi menggunakan flashdisk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar